by

Cegah Covid-19, Pemukiman Warga Aru Disterilkan

AMBON,MRNews.com,- Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (25/11/20).

Sterilisasi ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Dengan menyasar wilayah yang dinilai rawan menjadi tempat penyebaran virus corona baik pemukiman warga maupun fasilitas umum.

Iptu Hidayat, Komadan Kompi 2 Batalyon C Pelopor menegaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Sekaligus wujud bhakti Brimob Polda Maluku dalam menghadirkan negara ditengah masyarakat.

“Ini juga bentuk kita memberikan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,” tandas Hidayat.

Dengan begitu, diharapkan bisa memberikan dampak positif, sehingga dapat terus membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Apalagi tak saja penyemprotan, himbauan taat protokol kesehatan (Prokes) juga tak luput diberikan.

“Harapan kami tentu masyarakat bisa sadar dan semakin disiplin menerapkan 4M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Sebab kita tidak bisa kerja sendiri tanpa ada kerjasama dari masyarakat,” harap Hidayat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed