by

Kapolda-Wakapolda Kompak Minta Kapolresta Bahas Detail PSBB

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar dan Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes kompak minta Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Simatupang bersinergi dengan Gugus Tugas merencanakan dan bahas detail pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Ambon.

“Untuk pelaksanaan PSBB, mohon Kapolresta sampaikan ke Gugus Tugas untuk rumah makan dan tempat ibadah agar direncanakan dengan baik khususnya pelaksanaan ibadah,” pinta Kapolda saat video conference bersama Polres/ta jajaran terkait analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Siwalima 2020, Senin (15/6).

Dirinya berharap, jika ada kejadian, Bhabinkamtibmas dan Kapolsek segera laporkan dan lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan ibadah maupun kegiatan dalam masa Pandemi COVID-19.

“Kondisi sekarang, kita harus memberi semangat kepada jajaran dengan tidak meninggalkan potensi-potensi kerawanan. Juga dalam pelaksanaan tugas, selalu utamakan upaya preventif dan humanis. Kalau ada pelanggaran hukum lihat kondisi dan situasinya,” pesan Kapolda.

Senada, Wakapolda berharap bagi para Polres jajaran Polda Maluku terkhusus di Polresta Ambon agar dibahas secara detail tentang pelaksanaan PSBB.

“Kepada Kapolresta agar dalam rapat Gugus Tugas dibahas betul tentang pelaksanaan PSBB khusus masuk keluar ke Kota Ambon sehingga tidak terjadi penumpukan dan sorotan,” ungkap de Fretes.

Tak lupa, sesuai arahan Kapolda, Jenderal Polisi Bintang Satu menekankan kembali agar setiap jajaran atau anggota bertindak humanis dan tidak boleh lakukan giat yang kontraproduktif.

Hadir dalam giat itu selain Kapolda dan Wakapolda, juga Irwasda dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta Polres/ta jajaran. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed