by

Kapolda Sambangi Kakanwil Kemenkumham, Bahas Fullnya Rutan

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Maluku di Kota Ambon, Jumat (19/6/20).

Kapolda dan rombongan diterima Kakanwil Andi Nurka dan beberapa pejabat Kanwil Kemenkumham.

Kapolda mengaku, kedatangannya selain ingin membangun tali silaturahmi sekaligus membicarakan permasalahan tahanan yang ada di rumah tahanan (Rutan)) Polda Maluku dan Polres jajaran yang dinilai telah melebih kapasitas dan tidak memenuhi syarat protokol kesehatan dimasa Pademi Covid-19.

“Kami berharap para tahanan Rutan Polda dan Polres jajaran bisa ditempatkan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang ada diwilayah Maluku,” harap Kapolda.

Menanggapi permintaan Kapolda, Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka berharap, dalam waktu dekat para tahanan yang berada di Rutan Polda dan Polres jajaran dapat diterima di Lapas.

“Kemenkumham Maluku sudah mengadakan rapat terkait permasalahan penerimaan tahanan dari Polda/Polres dan mudah-mudahan dalam minggu ini sudah bisa diterima semua,” ungkap Andi.

Hadir mendampingi Kapolda, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang, Dir Tahti Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed