by

Kapolda: Amankan Malam Takbiran & Sholat Idul Fitri Dengan Baik

AMBON,MRNews.com,— Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar didampimgi Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes memimpin langsung video conference bersama Polres jajaran Polda Maluku terkait persiapan pengamanan malam takbiran dan sholat Idul Fitri 1441 H, Sabtu (23/5/20).

Dalam arahannya Kapolda meminta kepada jajarannya untuk betul-betul dapat mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri dengan baik.

“Untuk pelaksanaan pengamanan malam Takbiran, agar disampaikan ke jajaran untuk betul-betul melaksanakan pengamanan dengan baik,” pesan Kapolda.

Kapolda juga meminta tetap mengedepankan tugas Polri dan bersinergi bersama TNI dan Pemda disetiap wilayah masing-masing.

“Dalam melaksanakan PAM utamakan tupoksi kita sebagai anggota Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar diperlihatkan sinegitas TNI/Polri dan Pemda,” pintanya.

Untuk kasus yang menonjol, Jenderal bintang dua ini meminta agar jajarannya segera mungkin bisa melaporkan sehingga nantinya dapat diambil langkah awal dari Polda sendiri.

“Kecepatan laporan sangat penting, Kasat dan Kapolsek harus tau peran masing-masing dan tanggungjawab kepada siapa. Sementara Bhabinkamtibmas harus tahu daerah tugas didesa masing-masing,” tukas mantan Kapolda Sulbar itu.

Tak lupa dirinya mengimbau agar bantuan dari Kapolri berupa paket Sembako dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya menghimbau beras 10 ton bantuan Kapolri agar dibagikan dalam bentuk 5 kg ke masyarakat yang betul-betul belum mendapat dari pemerintah. Datanya juga harus akurat dan diumumkan,” ingat Kapolda. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed