by

Jaga Bumi, 18 Walikota & Perwakilan APEKSI Tanam Pohon

Gorontalo,MRNews.com,- Guna menjaga bumi dari ancaman kerusakan, 18 Walikota dan perwakilan kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) Wilayah VI Indonesia Timur melakukan penanaman anakan pohon di Benteng Otanaha, Kota Gorontalo, Sabtu (10/4/21).

Penanaman pohon itu dalam rangkaian Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) IX Komwil VI. Muskerwil akan memilih kepengurusan baru untuk periode tiga tahun kedepan.

Walikota Gorontalo Martin Taha dikesempatan itu mengatakan, penanaman pohon ini adalah bagian dari kepedulian APEKSI dalam menjaga bumi.

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan APEKSI saat kegiatan Rakerwil, sebagai bagian dari menjaga ekosistim kehidupan bagi generasi mendatang,” jelasnya lewat rilis yang didapat media ini.

Martin menambahkan, biasanya pohon yang ditanam adalah pohon khas daerah anggota APEKSI. Namun kali ini, pihaknya menyediakan pohon untuk seluruh perwakilan anggota APEKSI.

“Penanaman anakan pohon ini semoga menjadi berkat bagi anak cucu yang akan datang, karena menyangkut dengan kesinambungan kehidupan,” harapnya.

Diketahui, penanaman ini juga dihadiri Ketua Umum APEKSI Bima Arya yang juga adalah Walikota Bogor. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed