by

Traffic Light Rusak, Dishub Janji Segera Diperbaiki

AMBON,MRNews.com,- Traffic light atau lampu lalulintas pada sejumlah titik di Kota Ambon diantaranya simpang jalan Sultan Hairun, AY Patty, Benteng Kapaha, jalan Pattimura, dan Said Perintah tidak berfungsi alias alami kerusakan.

“Terjadi kerusakan pada beberapa titik traffic light dikawasan istimewa pada simpang jalan tersebut,” tandas Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon Robby Sapulette kepada media ini di Ambon, Minggu (16/5/21).

Kondisi tersebut tentu meresahkan masyarakat terutama pengendara. Sebab bisa berdampak pada terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Robby pun berjanji segera memperbaiki kerusakan traffic light yang terjadi.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dishub meminta maaf kepada masyarakat atas kerusakan traffic light yang terjadi dibeberapa kawasan, sehingga membuat ketidaknyamanan dalam berlalu lintas,” beber Robby.

Kerusakan traffic light dimaksud sebut Robby, akibat beberapa waktu lalu curah hujan di kota Ambon cukup tinggi hingga terjadinya petir yang menyebabkan korsleting pada traffic light.

Untuk mengatasi masalah tersebut, menurut Robby peralatannya harus didatangkan dari Jakarta dan Dishub akan berupaya.

“Kami sudah konfirmasi dengan agen yang mendistribusi peralatan traffic light itu. Sehingga pastinya kita memperbaikinya,” cetusnya.

Namun karena masih nuansa Idul Fitri, para pekerja yang disiapkan untuk memperbaiki traffic light belum bisa bekerja. Kemungkinan dipekan ini ketika peralatan traffic light sudah dikirim ke Ambon baru bisa dikerjakan.

“Peralatannya cukup berat tidak bisa dikirim dengan menggunakan ekspedisi. Sambil tunggu alat datang, kita harapkan pekan ini pekerja sudah masuk kerja dan siap untuk diperbaiki,” akui mantan Sekdis PUPR Kota Ambon itu.

Sebagai upaya untuk mengatasi arus lalulintas diwaktu puncak kemacetan, Dishub tambah Robby, dengan kepolisian akan bekerja sama menjaga keamanan dikawasan kerusakan traffic light itu.

“Agar tidak sebabkan kecelakaan bagi para pengguna jalan maupun pengendara, maka dipuncak macet pada jam 4 sore sampai jam 7 malam, ada personil yang stay nanti untuk bagaimana amankan simpang agar dapat mengendalikan simpang itu secara manual,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed