by

Hasil Swab SM, PDP Meninggal Positif COVID-19

AMBON,MRNews.com,- Ketua Harian Gustu Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengaku, Swab satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal beberapa hari lalu di RST dr Latumeten, SM (37) perempuan, telah keluar dengan hasil pemeriksaan positif COVID-19.

“Hasil tes swab dari almarhum SM yang meninggal dunia Minggu (24/5/20) di rumah sakit dr.J.A.Latumeten (RST) positif,” jelas Kasrul kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Rabu (27/5).

Sementara hasil swab PDP lainnya inisial LM (64) laki-laki, yang meninggal pada Sabtu (23/5) di RSAL dr FX Suhardjo sudah keluar dengan hasil negatif. Maka bisa disimpulkan, LM meninggalnya bukan karena terpapar COVID-19.

“Katong atas nama pemerintah dan gugus tugas provinsi Maluku mohon maaf kepada keluarga almarhum. Memang guna pencegahan, katong melakukan pemakaman almarhum LM saat itu sesuai aturan protokol COVID. Katong berdoa semoga arwahnya diterima disisi Tuhan dan keluarga diberi ketabahan,” ujar Kasrul.

Dengan penambahan satu kasus positif meninggal itu, diakuinya, kini di Maluku tercatat sudah 8 kasus meninggal positif. Sebelumnya masih 7 kasus. Sementara tingkat sembuh, naik jadi 34 seiring 7 orang telah sembuh.

“Akan tetapi untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini tambah 18 orang, menjadi 188 kasus, dengan 146 dirawat. Inisial dan kodefikasi kasus akan disampaikan besok. Semua dari Kota Ambon. Untuk sembuh, 6 orang dari Ambon, 1 Maluku Tengah,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed