by

Galala-Hative Kecil & Passo Disterilkan KBR & Pelopor

AMBON,MRNews.com,- 10 personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang terus lakukan sterilisasi. Kawasan Galala dan Hative Kecil serta Passo kali ini menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, Minggu (20/9).

Diantaranya pemukiman warga, pelabuhan ferry, kantor desa, swalayan dan lapak pedagang kaki lima serta sejumlah fasilitas umum. Selain itu, personil juga memberikan sosialisasi protap kesehatan yang harus diikuti warga guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan setiap hari mengingat angka positif terus bertambah sehingga perlu memutus rantai penyebarannya.

“Kegiatan yang akan dilanjutkan ditempat berbeda ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob untuk Indonesia guna memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon serta memasuki adaptasi kebiasaan baru,” jelas Dansat Brimob.

Diharapkan, dalam kegiatan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seiring telah berlakunya PSBB transisi menuju adaptasi kebiasaan baru.

Selain Galala dan Hative Kecil, Satuan Brimob Polda Maluku melalui 1 regu kompi 4 Batlyon A Pelopor melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Masjid Nurul Islah Negeri Passo Kecamatan Baguala. Aksi tersebut dipimpin Bripka M. Hatu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed