by

Sejumlah Apotek di Kota Ambon Disterilkan

AMBON,MRNews.com,- Upaya pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku melalui personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana yang kembali mensterilkan sejumlah apotek di Kota Ambon, Senin (2/11/20).

Penyemprotan yang melibatkan 8 personil yang dipimpin Ipda A. Manullang ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta sebagai bentuk kepedulian dan Bhakti Brimob untuk Indonesia.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, penyemprotan kali ini menyasar Apotek Gidion Farma, Apotek Natsepa Farma, Apotek Pelita Batu Gantung, Apotek Medika Farma Waihaong, Apotek Cinta Sehati Ay Patty dan lainnya.

Sementara Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang mengatakan, selain apotek pihaknya juga menyemprot sejumlah ATM, kawasan Amplaz, Mardika dan kawasan jalan Imam Bonjol, pertokoan Citra serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami juga mengedukasi warga untuk selalu pakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” kata Manullang.

Manullang berharap dengan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Masyarakat juga berterima kasih atas kegiatan penyemprotan dan sosialisai kami,” jelas Manullang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed