Empat Incumbent Senator Masih Pimpin Suara di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Untuk sementara berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat oleh tim tabulasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sesuai data form C1 plano DPD RI, Kamis (18/4/19) malam, empat incumbent senator asal daerah pemilihan (Dapil) provinsi Maluku masih memimpin perolehan suara untuk wilayah kota Ambon.

Berdasarkan pantauan dan data yang didapat media ini menjelaskan, posisi puncak ditempati Novita Anakotta dengan memperoleh 11.550 suara, Jhon Pieris 5802 suara diikuti Anna Latuconsina sebesar 5780 suara,dan Nono Sampono 5437. Keempatnya dibuntuti mantan anggota DPRD Maluku, Hermanus Hattu yang meraih 5005 suara.

Namun, perolehan posisi kedua hingga seterusnya masih mungkin terjadi saling tukar posisi. Karena selisih yang cukup tipis dan belum seluruh data masuk atau diinput. Sementara Novita nampaknya akan tetap bertahan di posisi puncak perolehan suara. Pasalnya hingga berita ini naik, baru 61.143 atau 27,24 persen suara yang masuk.

Posisi presentase suara itu masih bisa berubah-ubah karena semua data belum masuk. “Akan terus diupdate tim di lapangan dan tim tabulasi data di media center quick count,” singkat kepala dinas komunikasi, informatika dan persandian kota Ambon, Joy Adriansz di lantai II Balaikota. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *