by

Alumni AKABRI 96 Bharatasena Maluku Bagi-bagi Sembako

AMBON,MRNews.com,- Kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri ditunjukkan para alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 96 Bharatasena provinsi Maluku lewat bhakti sosial berupa pembagian 300 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19 di Dusun Nahel Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Sabtu (30/5).

Bharatasena adalah singkatan dari Bhakti Perwira Angkatan Sembilan Enam ini merupakan ikatan alumni Akabri lulusan tahun 1996. Para Perwira TNI dan Polri alumni Akabri 96 Bharatasena ini bertugas diseluruh provinsi, termasuk di Maluku.

Perwakilan Akabri 96 Bharatasena Kombes Pol Eko Suprihanto mengaku, pembagian Sembako sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata para alumni Bharatasena Akabri 96 terhadap masyarakat terdampak virus Corona khususnya yang ada di kota Ambon.

Eko menjelaskan, kegiatan serupa dilaksanakan serentak pula dibeberapa provinsi di Indonesia, seperti DKI, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Gorontalo, Bangka Belitung.

“Total ada 15.000 sembako yang didistribusikan hari ini dibeberapa provinsi di Indonesia,” beber Eko yang juga selaku Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Maluku.

Selain itu, Eko menekankan, bhakti kemanusiaan ini juga merupakan lanjutan dari arahan Presiden Indonesia Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, yakni kepedulian aparat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita menindaklanjuti imbauan Presiden, Panglima TNI dan Kapolri untuk saling berbagi kepada masyarakat terdampak COVID-19,” pungkas perwira berpangkat tiga melati emas dipundak.

Selain Eko, pejabat TNI/Polri diangkatan ini yakni Kombes Pol Andy Ervyn (Dirbinmas Polda Maluku), AKBP Rahmat Hakim (Dirlantas Polda Maluku), Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan (Aspers Lantamal IX Ambon), Kolonel Laut (P) Taufik Suryo Saptono (Asintel Danguspurla Koarmada III), Kolonel Tek Jakop Dwi Waluyo (AU Kodam XVI/Pattimura), dan Kolonel Inf Slamet Riyanto (Irutum Itdam XVI/Pattimura). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed