by

Danrem: Jabatan Itu Amanah, Laksanakan Penuh Tanggungjawab

AMBON,MRNews.com,- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, memimpin tradisi penerimaan Kepala Staf Korem (Kasrem), Kasiops dan Kasilog serta pelepasan pejabat lama Korem 151/Binaiya di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Senin (13/7/20).

Pejabat baru yang “masuk” yakni Kasrem 151/Bny Kolonel Inf Prabowo Setiaji, sebelumnya sebagai Asisten Operasi (Asops) Kodam Jaya. Kolonel Inf Charles B. Parulian Sagala sebagai Kasiops, pejabat sebelumnya Komandan Brigif Raider 20/Ima Jaya Keramo, Kolonel Cba Agung Maryono Kasilog Korem 151/Binaiya, sebelumnya Kabekang Kodam Jaya.

Sedangkan pejabat lama yang “keluar” Letkol Inf Deddy W. Sitanggang, Mayor Kav Nashir, Mayor Inf Teguh Eko Efendy, Mayor Inf Suryanto dan Mayor Inf Kadek Muliarsa.

Danrem menyebutkan, acara tradisi ini dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan.

“Jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ingat Jenderal Bintang Satu itu.

Oleh karena itu, Danrem meminta agar laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggungjawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen sekalian akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan pimpinan dengan sebaik-baiknya,” harap Ritiauw. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed