by

10 Personil Brimob Lakukan Sterilisasi & Himbau Masyarakat

AMBON,MRNews.com,- Guna meminimalisir penyebaran virus Corona di Kota Ambon, 10 personil Satuan Brimob Polda Maluku diterjunkan untuk mensterilisasi sejumlah kawasan dan fasilitas serta melakukan himbauan kepada masyarakat, Senin (25/1/21).

Dibawah pimpinan Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang, personil KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima memakai 2 mobil ransus Decontaminasi KBR.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, penyemprotan disinfektan dilakukan menyasar pasar dan pemukiman warga Rumahtiga, sejumlah swalayan dan mini market, pangkalan ojek, pangkalan speed Wayame, serta sejumlah titik layanan publik lainnya.

“Ini semua bentuk bakti sosia Brimob untuk Indonesia. Dengan penyemprotan dan himbauan ini, semoga bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta tidak ada korban lagi yang terpapar Covid-19,” urai Guntur.

Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang menambahkan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menghimbau masyarakat pada setiap lokasi sasaran untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat diluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed