by

Denda Operasi Yustisi 230 Juta Masuk Kas Daerah

AMBON,MRNews.com,- Sampai saat ini denda yang dihasilkan dari operasi Yustisi yang telah terkumpulkan sebanyak Rp 230 juta dan telah dimasukkan ke kas daerah.

Hal tersebut diungkapkan kepala bagian (Kabag) hukum pemerintah kota (Pemkot) Ambon Sirjhon Slarmanat kepada wartawan di Balaikota Ambon, Selasa (26/1/2021).

Diakuinya, terhitung sejak awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) murni sampai PSBB transisi yang telah memasuki tahap XIV ini telah terkumpul 230 juta rupiah.

“Jadi mulai dari pertama melakukan Operasi Yustisi, sudah terdapat 1800 lebih pelanggaran protokol kesehatan. Nah ribuan pelanggaran ini kan dikenai denda sesuai aturan, jadi hasilnya Rp 230 juta itu,” beber Slarmanat.

Menurutnya, dominan denda itu didapat dari berbagai macam pelanggaran seperti warga yang tidak bermasker, usaha-usaha modern dan kuliner serta moda transportasi dan fasilitas umum. Dengan varian denda yang sesuai jenis pelanggaran.

“Sasaran utama Operasi Yustisi sebenarnya bukan pada besaran denda yang diterima dan masuk ke kas daerah. Tetapi sebenarnya untuk ingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan bagi kepentingan pribadi, keluarga dan orang lain,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed