by

Mural, Sarana Edukasi & Sosialisasi Efektif Pengurangan Sampah

-Kota Ambon-343 views

AMBON,MRNews.com,- Sebagai rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan lomba Mural di bilangan Karang Panjang-Ambon, Selasa (18/2/2020).

Lomba Mural yang diikuti sejumlah peserta itu dipandang sebagai sarana edukasi dan sosialisasi efektif merubah mindset warga kota Ambon dalam rangka pengurangan sampah. Guna mengantisipasi ancaman kondisi lingkungan kedepan. Selain juga menjadi wadah penyaluran kreativitas generasi milenial.

“Pemkot terus menggalakkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan yang harmonis bagi generasi selanjutnya. Salah satu media sosialisasi yakni Mural dipandang sangat efektif untuk merubah mindset warga kota serta jadi ajang menyalurkan kreativitas kaum milenial,” ungkap Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler saat membuka lomba.

Lomba Mural dengan tema Ambon bersih, Ambon maju, Ambon lestari; sampah dapat menjadi potensi circular economy dan bakira pilah sampah dari rumah yang jadi bagian HPSN 2020, juga menurut Hadler dapat menjadi media bagi warga kota Ambon belajar bagaimana bersikap mewujudkan lingkungan yang lestari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon Lucia Izaak menambahkan, lomba Mural ini digunakan sebagai salah satu media sosialisasi cukup efektif dan penting bagaimana bisa merubah mindset warga kota untuk lebih bijak lagi menjaga lingkungan untuk kelestarian anak cucu kedepan.

“Beberapa kegiatan jelang HPSN 21 Februari nanti sudah kita buat yakni aksi bersih dan edukasi, penanaman atau penghijauan, sosialisasi. Juga ada pelayanan pengobatan dan pemeriksaan gratis bagi para pekerja kebersihan di kota Ambon kerjasama DLHP dengan Dinas Kesehatan. Nanti diharapkan mereka akan mendapat pelayanan gratis disemua Puskesmas,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed