by

Beri Apresiasi, Petugas Damkar, BPBD & Satpol-PP Dijamu

-Kota Ambon-360 views

AMBON,MRNews.com,- Seluruh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi (Satpol) PP Kota Ambon dikumpulkan Walikota Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Syarif Hadler di Sari Gurih Resto-Lateri, Senin (17/2/2020) malam. Selain kumpul, mereka juga dijamu makan malam.

Walikota katakan, momen kebersamaan ini sebagai bentuk apresiasi jajaran pemimpin di kota terhadap pengabdian dan pengorbanan yang telah dilakukan Damkar, BPBD dan Satpol PP selama ini. Terutama penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi beberapa waktu ini di wilayah kota Ambon bahkan diluar wilayah, tapi tetap sigap.

“Duduk dan dijamu makan bersama oleh saya, pa Wakil dan pa Sekot ini bentuk kebersamaan dan apresiasi kita atas pengorbanan saudara-saudara, kepedulian dan dedikasi. Yang pagi, siang, malam tetap sigap dalam tugas. Apalagi Damkar yang 24 jam siaga,” ungkapnya.

Terkait Karhutla, dirinya mengharapkan ketika ada indikasi kesengajaan oleh oknum-oknum, bisa dilaporkan ke kepolisian agar diambil tindakan tegas, ditangkap dan diproses hukum. Sehingga ada efek jera. Sebab kabar yang masuk, ada dugaan hutan dan lahan sengaja dibakar.

“Sebab kadang juga orang Ambon ini sering usil, baterek. Apalagi kalau dengar mobil Damkar, ketika pemadaman selesai, terjadi lagi. Maka harus ada tindakan tegas, tangkap. Supaya orang bisa menghargai kita punya pengorbanan,” jelasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed