by

Belum Sehari Dirawat di RSSH, 1 PDP Meninggal

-Maluku-638 views

AMBON,MRNews.com,- Belum sampai sehari dirawat di RS Sumber Hidup (RSSH/GPM) Ambon, satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kota Ambon meninggal dunia, Sabtu (16/5) sore.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang menyebut, PDP meninggal tersebut inisial RW, perempuan asal Kota Ambon usia 61 tahun.

“PDP itu masuk rumah sakit kurang lebih jam 9.30 WIT dan meninggal kurang lebih antara jam 3-3.30 WIT, belum sehari dirawat. Statusnya masih tergolong PDP,” ungkap Kasrul kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Sabtu (16/5).

Diakui, PDP meninggal masuk rumah sakit dengan gejala seperti COVID-19, dengan hasil RDT reaktif. Karena baru meninggal, petugas kesehatan sementara berproses untuk pengambilan Swab yang bersangkutan.

“Karena ada gejala seperti COVID, maka mulai dari proses pemulasaran jenazah hingga pemakaman tetap gunakan protap COVID-19. Langkah itu diambil sebagai antisipasi kalau nanti hasilnya keluar positif,” jelas Kasrul yang turut diamini Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Maluku Melky Lohy.

Diluar almarhum RW karena status masih PDP, tambah Kasrul, pasien positif COVID-19 hingga kini yang meninggal sudah mencapai 6 orang. Sebab ditambah satu pasien kasus 82 inisial AS, laki-laki asal Buru yang sudah meninggal tiga hari lalu dan Swab-nya baru keluar. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed