by

Bawa Kuliah Umum di Unpatti, Walikota Diberi Penghargaan

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy yang membawakan kuliah umum virtual bertepatan dies natalis ke-61 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip)
Universitas Pattimura (Unpatti) September lalu diberi penghargaan.

Penghargaan diserahkan Dekan Fisip Prof Tony Pariela kepada Louhenapessy di ruang kerja Walikota, Jumat (9/10) sebagai wujud apresiasi dan sumbangsih Walikota bagi Fisip Unpatti melalui kuliah umum bertema “skenario pemerintah kota (Pemkot) Ambon dalam kebijakan pemberdayaan masyarakat terdampak COVID-19”.

“Saat membawa kuliah umum, Pak Walikota memberikan materi yang mengandung informasi-informasi penting dalam rangka mengkonsolidasi masyarakat, secara khusus segmen kampus, mahasiswa dan dosen untuk mengetahui kemudian terlibat dalam upaya penanganan COVID-19,” sebut Pariela.

Strategi pentahelix yang melibatkan unsur akademisi, bisnis, masyarakat, pemerintah dan media yang digunakan Pemkot dalam menghadapi pandemi COVID-19 kata dia, harus berjalan bergandengan tangan dan saling mendukung.

“Sebagai bagian Pentahelix sepatutnya kita dapat memikul beban yang sama untuk menanggulangi situasi pandemi. Dengan cara itulah kita bisa sama-sama survive dan bertahan. Kami dari akademisi senantiasa membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Kota Ambon,” jelasnya dalam rilis yang diterima media ini, Jumat malam.

Sementara Walikota Ambon berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Baginya, sebagai pemerintah, sudah sepatutnya menjadi motor penggerak bagi seluruh komponen untuk bersama-sama mengatasi masalah pandemi yang tengah terjadi.

“Saya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Memang benar adanya, untuk menghadapi masalah pandemi ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, harus didukung semua pihak demi kepentingan bersama,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed