by

Cara Brimob Maluku Cegah Penularan Virus Corona

AMBON,MRNews.com,- Guna mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, personil kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di Kota Ambon, Rabu (24/6/20).

Sejumlah tempat ibadah jadi sasaran penyemprotan karena merupakan salah satu ruang public yang paling sering dijadikan tempat berkumpul banyak orang, satu diantarnya di Masjid As’Sukur Hative Kecil.

Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon A Pelopor Iptu W. Sapsuha mengatakan, kegiatan mitigasi ini dilakukan secara rutin untuk mencegah atau meminimalisir penularan virus mematikan yang sampai saat ini belum ada obat.

“Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah virus itu. Tetapi kita juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif memproteksi diri sendiri dan lingkungan,” ucap Sapsuha.

Penyemprotan disinfektan ini akuinya, dikenal cukup ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, selain kedisplinan masyarakat untuk pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed