by

Cegah Corona, POLRI/TNI Semprotkan Cairan Aseptic ke Rumah Ibadah

AMBON,MRNews.com,- Guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Maluku, ratusan personil Polda Maluku bersama dua pleton Den Zipur 5 Kodam XVI/Pattimura dan satu pleton personil Lantamal 9 Ambon bakti sosial dibeberapa rumah ibadah dan fasilitas umum di kota Ambon, Sabtu (14/3/2020).

Cairan ASEPTIC GEL dan CHOLDIN 0,5 H/V yang dituangkan kedalam tabung semprotan yang berfungsi sebagai pembunuh virus dan kuman disemprotkan ke Masjid Al-fatah, Gereja Katedral, Gereja Maranatha, Pelabuhan Yos Sudarso dan Bandara Pattimura Ambon.

“Bakti sosial ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia. Dan akan berlangsung sampai besok,” ungkap Kapolda usai apel kesiapan bakti sosial.

Bakti Sosial Polda Maluku ini dipimpin langsung Karo Ops Polda Maluku bersama Irwasda Maluku Kombes Pol Sungkono.

Sebelumnya, saat memimpin apel di Lapangan Upacara Tahapary-Tantui, mantan Kapolda Sulawesi Barat itu mengatakan, apel kesiapan dalam rangka bakti sosial adalah perintah Presiden lewat Panglima TNI dan Kapolri. “Mari kita sama-sama jabarkan perintah ini diwilayah kita dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kerjasama dan soliditas antara TNI dan POLRI saat ini sudah sangat baik. Sehingga dalam momen seperti ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperkuatnya.

“Terimakasih atas semua dedikasi baik yang sudah diberikan. Mari kita laksanakan bakti sosial ini dengan maksimal. Walau keadaan terdesak, namun semua tugas-tugas dapat kita laksanakan dengan baik. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kepada kita semua,” pesan lulusan Akpol 1986. (MR-02/Humas Polda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed