by

Polda Maluku Kembali Vaksinasi 517 Orang

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku melalui Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon, kembali melakukan vaksinasi massal gratis terhadap 517 orang di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Senin (19/7).

Seperti biasanya, warga yang mengikuti vaksin melalui tahapan verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan, observasi, pendataan dan pengambilan kartu vaksin.

“Yang divaksin hari ini sebanyak 517 orang berusia 18 tahun ke atas sampai lanjut usia,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Mengingat besok (hari ini-red) hari raya Idul Adha 1442 H, kata Rum, proses vaksinasi ditutup sementara dan baru akan berlanjut, Rabu (21/7).

“Karena besok (hari ini-red) Idul Adha maka libur. Nanti dilanjutkan lagi pada Rabu nanti,” terangnya.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disiapkan Polda Maluku.

“Warga yang ingin divaksin cukup membawa kartu keluarga atau KTP, dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis,” katanya.

Meski telah vaksinasi, Rum meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-sehari seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed