by

Pelantikan Sekwan DPRD Ambon Bersejarah & Istimewa

AMBON,MRNews.com,- Pelantikan Steven Dominggus sebagai sekretaris DPRD Kota Ambon defenitif menggantikan Elkyopas Silooy memiliki nilai sejarah dan dipandang istimewa.

Pasalnya, momen itu dihadiri langsung tiga pimpinan DPRD kota Ambon yaitu ketua DPRD Ely Toisuta, wakil ketua Gerald Mailoa dan Rustam Latupono.

Belum pernah terjadi sebelumnya dalam perjalanan pelantikan pejabat eselon II pemerintah kota (Pemkot) Ambon khususnya Sekwan.

Hal itu diungkap Walikota Ambon Richard Louhenapessy usai pelantikan empat (4) pejabat eselon II, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemkot Ambon di ruang Vlissingen Balaikota, Senin (5/4).

“Pelantikan hari ini istimewa karena dihadiri lengkap tiga pimpinan DPRD untuk saksikan Sekwan yang baru sebagai mitra kerja kedepan. Dalam sejarah pelantikan Sekwan, ini baru pertama kali terjadi. Apresiasi,” ujar Louhenapessy.

Hadirnya tiga pimpinan DPRD, diakuinya, memberi harapan yang betul positif dan gembira tentang hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif yang harus terbina baik kedepannya dalam mengawal pemerintahan dan pembangunan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota Ambon.

“Ini wujud dari respect dan dukungan bagi Sekwan yang baru. Saya yakin dengan pengalaman pa Steven dalam mengelola pemerintahan dan meredam konflik di Negeri dan Desa selama ini, jabatan Sekwan bisa dimanfaatkan secara baik. Saya optimis beliau juga bisa jadi mediator yang baik dalam menjembatani DPRD dan Pemkot,” harap politisi Golkar itu.

Hadirnya Dominggus selaku Sekwan direspon positif pimpinan DPRD kota Ambon.

“Semoga Sekwan yang baru bisa menjadi mediator dan kawan kerja baik bagi pimpinan dan anggota DPRD,” harap ketua DPRD Ely Toisuta.

Senada, wakil ketua DPRD Rustam Latupono juga berharap Dominggus dapat mendukung tugas-tugas pimpinan, anggota dan kesetwanan. Serta memperlancar komunikasi antara DPRD dan Pemkot dalam menjawab berbagai permasalahan dikota ini.

Selain Sekwan, tiga pejabat eselon II yang ikut diambil sumpah yaitu John Slarmanat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebelumnya Kabag Hukum, Meggy Lekatompessy sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD), sebelumnya Sekdis DP3MD dan Richard Luhukay selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, sebelumnya Plt Kadispora. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed