by

Danrem Resmikan Dua Jembatan Gantung di Leksula-Bursel

AMBON,MRNews.com,- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw meresmikan jembatan gantung, NKRI 1 dan NKRI 2 yang dibangun anggota Kodam XVI/Pattimura, menghubungkan Desa Liang dan Desa Neath Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Minggu (18/10).

Ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI AD terhadap kesulitan masyarakat dimana TNI AD bertugas, dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura dan Korem 151/ Binaiya, salah satunya mewujudkan harapan warga Kecamatan Leksula setelah sekian lama menanti sebuah jembatan penghubung.

“Jembatan yang diimpikan itu akhirnya dinikmati setelah dibangun kurang lebih sebulan. Warga tidak lagi menyeberangi sungai dengan seutas tali yang dimana selama ini kerap kali menelan korban. Saat ini warga dapat menyeberang dengan jembatan gantung,” tandas Danrem, Senin (19/10).

Dua jembatan gantung yang diberi nama NKRI 1 dan NKRI 2 ini kata Ritiauw, dapat mempersingkat dan mempermudah transportasi antar kedua desa dan diharapkan juga akan meningkatkan perekonomian kedua desa baik Liang maupun Neath.

“Selain berfungsi sebagai penghubung antar desa, jembatan tersebut dapat berfungsi sebagai sarana wisata rekreasi dan edukasi untuk masyarakat setempat maupun warga pendatang,” sambung Jenderal TNI Bintang Satu itu.

Tentu, bila masyarakat sejahtera otomatis stabilitas keamanan di Maluku akan terjaga. Karena itu Danrem berharap warga desa Neath dan Liang merawat dan menjaga jembatan yang sudah dibangun agar penggunaannya bisa dalam jangka waktu yang lama.

“Atas nama Pangdam XVI/Pattimura, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu pekerjaan kedua jembatan itu,” ucapnya.

Meski ada jembatan gantung, tapi jalan aspal yang akan dibangun pemerintah provinsi Maluku diharapkan agar segera dapat dilaksanakan mengingat jalan penghubung kecamatan Leksula dengan ibukota Bursel hingga kini belum juga terhubung. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed