by

Besok, 612 Guru PAUD & TK di Ambon Divaksin

AMBON,MRNews.com,- Proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi guru dan tenaga pendidik di Kota Ambon akan dimulai Selasa (9/3) besok. Sebagai awal, sebanyak 612 guru PAUD dan TK se-derajat bakal disuntik.

Kepala dinas pendidikan (Disdik) Kota Ambon Fahmi Salatalohy mengaku, proses vaksin pertama ini diberikan kepada guru TK dan PAUD juga sekolah informal sejenis yang totalnya ada 612 orang.

“Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik di Ambon jalan besok secara massal di Gedung Sporthall Karang Panjang. Guru TK, PAUD, satuan pendidikan sejenis kaya sekolah minggu TPQ itu sama-sama,” beber Fahmi saat dihubungi via seluler, Senin (8/3).

Proses vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik sebutnya, belum diketahui memakan waktu berapa lama. Sebab leading sektor vaksin ada di dinas kesehatan yang menentukan.

“Disdik hanya menghimpun dan memasukkan data guru dan tenaga pendidik siap vaksin. Periode waktunya nanti dinas kesehatan tentukan. Kami hanya sediakan sumberdaya manusia untuk vaksin,” terang Salatalohy.

Total saat ini kata dia, ada 3000 lebih tenaga pengajar yang terdata untuk menjalani vaksinasi tahap kedua jelang proses belajar mengajar tatap muka Juli mendatang. Tapi dalam waktu dekat pihaknya segera data lagi untuk menambah jumlah peserta vaksin.

Vaksinasi tak hanya diikuti guru PAUD hingga SMP yang ASN tapi juga honorer. Demikian pula tenaga operator, ASN Disdik sesuai permintaan Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

“Pak Walikota ingin menambah peserta vaksin. Maka nanti ASN dari dinas termasuk operator semua juga akan dilibatkan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed