by

Uneputty Siap Ganti Namakule

AMBON, MRNews.com.- Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan jika telah menerima surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Maureen Vivian Uneputty, menggantikan (Almarhum) Osama Namakule dari Partai Perindo.

“Perlu diketahui jika kami sudah menerima surat dengan nomor 161.81/1587/Otda dari Kemendagri tentang pelaksanaan sumpah janji terhadap saudara Maureen Vivian Uneputty sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku sesuai ketentuan perundang-undangan,” akui Wattimury di ruang kerjanya, Selasa (23/3).

Karena itu untuk menindaklanjuti, dirinya akan langsung menyampaikan ke Mendagri melalui Dirjen Otda untuk proses pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji, berdasarkan keputusan Mendagri Nomor 161.81-445 tahun 2021 tentang peresmian pengangkatan antar waktu Anggota DRPR Provinsi Maluku dari partai Perindo.

“Sesuai ketentuan peraturan tata tertib maka kami akan segera mengatur pengambilan sumpah janji jabatan yang bersangkutan dalam waktu dekat” kata Wattimury.

Dengan akan adanya pengisian satu anggota dari partai Perindo maka kurang satu dari Partai Gerindra.

“ Dengan adanya keputusan Mendagri tentang PAW dari Partai Perindo maka kita akan segera mengagendakan pengambilan sumpah dan janji ” demikian Wattimury. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed