by

Pimpinan & Anggota DPRD Ambon Buka Puasa Bersama Insan Pers

AMBON,MRNews.com,- Pimpinan dan anggota DPRD kota Ambon melakukan buka puasa bersama insan pers yang sehari-harinya meliput di Gedung Baileo Rakyat DPRD, Rabu (5/5/2021).

Wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono katakan, buka puasa bersama ini bentuk komitmen pimpinan dan anggota DPRD membangun silaturahmi bersama insan pers khususnya dibulan suci Ramadhan.

Sebab pers atau wartawan adalah mitra DPRD yang setiap harinya mempublikasi dan menginformasikan seluruh aktifitas serta kegiatan DPRD secara institusi dan pribadi agar diketahui masyarakat luas di kota Ambon.

“Pers pilar keempat demokrasi yang harus diperhatikan. Mereka turut membantu kita dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Tanpa peran pers, tidak mungkin masyarakat akan tahu apa saja yang kita lakukan di DPRD. Buka puasa ini cara kita untuk merajut silaturahmi dan harmoni dengan rekan-rekan pers,” tandas Latupono sebelum buka puasa.

Selain berbuka puasa kata dia, sebagaimana tiap masa sidang. Ini sekaligus dijadikan momen bertukar informasi, saran, masukan tentang apa saja yang perlu menjadi perhatian pimpinan DPRD maupun Sekretaris DPRD kedepan dalam menjaga hubungan kemitraan dengan insan pers.

Serta kesempatan bagi pimpinan DPRD menyampaikan agenda satu masa sidang.

“Momen ini juga kita jadikan untuk saling berbagi informasi dan masukan. Pimpinan DPRD sampaikan apa saja yang sudah dilakukan dimasa sidang sebelumnya dan agenda masa sidang selanjutnya. Dan ditanggapi insan pers berupa pertanyaan, saran atau kritik untuk sama-sama saling membangun lewat tugas masing-masing,” demikian politisi Gerindra itu.

Sementara itu, Ustad Arsal Tuasikal saat menyampaikan hikmah Ramadhan menilai, berpuasa adalah obat dari seluruh racun yang dimakan. Maka dengan berpuasa mampu menjaga kehidupan rohani dan mendekatkan diri dengan Tuhan serta memiliki empati luar biasa kepada sesama.

“Puasa bisa membuat jasmani semakin sehat. Sekaligus jadi tantangan iman bagi kita. Bagaimana mengendalikan dan membuat diri bermanfaat bagi orang lain. Ramadhan adalah bulan berbagi. Berbagi tidak membuat kita berkekurangan karena Allah pasti akan perhitungkan dan balas lebih dari apa yang sudah kita bagi kepada sesama,” ajak Tuasikal. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed