by

Tim Saber Pungli Maluku Diminta Kerja Maksimal

-Maluku-167 views

AMBON,MRNews.com,- Ketua Pelaksana Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Kasatgas Saber Pungli) Komjen Pol Agung Budi Maryoto, meminta jajarannya termasuk Unit Pemberantasan Pungli (UPP) wilayah Maluku agar dapat bekerja secara maksimal.

Kendati banyak tantangan yang dihadapi, salah satunya mewabahnya Pandemi Covid-19, namun Jenderal Bintang tiga Polri ini meminta personil tetap bekerja dengan ikhlas dan semangat.

“Mari kita tegakan hukum yang tidak hanya tajam ke bawah, akan tetapi tajam kepada siapa saja yang bersalah. Walau dalam kondisi pandemic, kita harus tetap bekerja dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan,” pinta Agung dalam rapat internal melalui virtual zoom, Kamis (25/2/21).

Mantan Kepala Badan Inteligen dan Keamanan Polri ini juga meminta setiap personil UPP selalu berkordinasi dengan Kejaksaan dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kelancaran tugas dilapangan.

“Perhatikan pengamanan internal terhadap penyimpangan personil UPP di lapangan yang pada akhirnya berdampak pada kegagalan tugas dilapangan,” tegasnya.

Ia juga berharap untuk selalu mencermati setiap hasil analisa, sehingga dalam mengambil keputusan dan saat melaksankan tugas dilapangan tidak salah.

“Yang terpenting lakukan kerjasama dengan masyarakat, dimana sering terjadi penyimpangan atau pelanggaran ditempat tersebut. Sehingga dalam pelaksanaan tugas deteksi pungli dilapangan dapat lebih cepat dan mudah,” pintanya.

Diketahui, UPP wilayah Maluku mengikuti rapat internal tim Saber Pungli ini dari Markas Polda Maluku dihadiri Direktur Intelkam Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku dan anggota Intelijen UPP Maluku. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed