by

Sekum GPM : Vaksin Bagian Cara Tuhan Memulihkan Umat Dari Pandemi

AMNON,MRNews.com,- Sekretaris umum (Sekum) MPH Sinode GPM Pendeta Elifas Maspaitella, Ketua Klasis Pulau Ambon Pendeta Ricko Rikumahu dan Sekretaris Klasis Kota Ambon Pendeta Dana Lohy adalah tiga tokoh agama Kristen khususnya perwakilan Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ikut vaksin Covid-19 perdana di RSUP dr Leimena, Jumat (15/1).

Usai di-vaksinasi, Maspaitella mengaku, bersyukur sudah bisa divaksin hari ini. Sebab bagi pihaknya secara khusus di GPM, ini cara Gereja dan umat beragama menopang seluruh program pemerintah untuk memutuskan mata rantai virus Corona.

“Karena itu sejak Pandemi melanda Maluku, kita berdoa supaya ada cara Tuhan untuk pulihkan kita semua. Bagi kami di gereja, vaksin ini bagian dari cara Tuhan untuk memulihkan kita dari kondisi Pandemi,” tegasnya saat memberi testimoni.

Oleh sebab itu kepada semua warga jemaat dan umat beragama bahkan semua masyarakat Maluku, dirinya berharap dapat menjalani vaksinasi Covid-19 sebagai bagian komitmen bersama untuk betul-betul memutuskan mata rantai virus Corona di Provinsi Maluku.

“Saya aslinya takut suntik, untung ada masker jadi bisa hadang rasa takut itu. Setelah vaksin tidak ada efek samping. Saya himbau mari jalani vaksinasi sebagai komitmen bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pasti kita diberkati supaya kita sehat semua,” harapnya.

Intinya tambah Maspaitella, jika mau Covid-19 ini selesai, jangan takut vaksin. Sebab vaksin adalah cara bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 diseluruh muka bumi ini.

“Semoga Tuhan berkati pemerintah terutama dokter dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan. Karena kita harus bergandengan tangan. Kepada semua warga masyarakat, terutama warga gereja jika pada waktunya dijadwalkan terima vaksin, jalani dan jangan takut. Sebab vaksin aman,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed