by

Unggul Jauh, Maspaitella Nahkoda Baru GPM 2020-2025

AMBON,MRNews.com,- Pendeta Elifas Tomix Maspaitella terpilih sebagai nahkoda Gereja Protestan Maluku (GPM) yang baru periode 2020-2025 menggantikan Pendeta Ates Werinussa.

Kepastian itu terjadi usai mantan Sekretaris Umum MPH Sinode GPM periode 2015-2020 unggul jauh atas calon ketua Sinode lainnya, Ketua Klasis Pulau Ambon Timur Pendeta Cak Sapulette pada pemilihan ketua umum Sinode GPM di Sidang ke-38 Sinode GPM di Gereja Maranatha, Kamis (18/2).

Maspaitella mengantongi 202 suara, sedangkan Sapulette mendapat 69 suara. Dengan suara tidak sah 3 suara dari total keseluruhan peserta biasa yang punya hak suara sebanyak 274 suara.

“Berdasarkan perolehan hasil pemilihan tersebut, maka dengan meminta pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella dapat kami tetapkan dan sahkan sebagai ketua umum MPH Sinode GPM periode 2020-2025,” ucap majelis ketua sidang yang juga mantan ketua Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa yang diakhiri pengetukan palu tiga kali.

Sidang selanjutnya diskors untuk makan siang dan akan masuk pada pemilihan komposisi MPH Sinode GPM yang terdiri dari dua wakil ketua, sekretaris umum dan wakil sekretaris umum. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed