by

Sejumlah Masjid di Kota Ambon Disterilkan Brimob

-Kota Ambon-105 views

AMBON,MRNews.com,- Menjelang Sholat Jumat, personel Kimia Bilologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi sejumlah masjid di Kota Ambon dengan disinfektan.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah risiko penyebaran virus corona, sekaligus memperlancar ibadah Sholat Jumat berjamaah disetiap masjid, Jumat (06/11).

Pasi Ops Detasemen Gegana Brimob Maluku Ipda A Manullang menuturkan, aksi ini sesuai perintah Dansat Brimob Maluku untuk mencegah penyebaran Covid. Mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon serta umat Muslim yang melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah.

Masjid yang disterilisasi yaitu Masjid Raya Al Fatah yang berada ditengah kota, Masjid Mukhlisin Waringin, Masjid Nurul Huda Jalan Baru, Masjid Agung An-Nur Batu Merah, Masjid Al Huda Diponegoro, Masjid Istiqamah Talake, Mesjid Al Furqon Batu Merah dan Mesjid At Taqwa Tantui.

“Selain masjid, personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku juga menyemprotkan jalan protokol serta pemukiman padat penduduk di kawasan Waringin dan Talake,” beber Manullang.

Dengan adanya penyemprotan ini kata dia, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Ambon serta memberi kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan Sholat Jumat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed