by

Kota Ambon Distributor Bawang ke Empat Kabupaten

AMBON,MRNews.com,- Selama ini ada empat (4) kabupaten dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku yang sering mendistribusikan bawang merah maupun bawang putih dari Kota Ambon.

Hal itu diakui Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Elvis Pattiselano kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Senin (30/11).

Empat Kabupaten yang stok bawangnya didistribusikan dari Kota Ambon kata Elvis adalah Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Buru serta Buru Selatan (Bursel).

“Hingga kini ketersediaan stok bawang merah maupun putih di Maluku masih 40 ton dan untuk beberapa waktu kedepan terbilang aman. Stok itu tercukupi karena baru saja masuk dari luar Maluku pekan kemarin,” akui Elvis.

Akan tetapi menurut Elvis, puluhan ton bawang yang tersedia untuk Provinsi Maluku itu hanya mampu bertahan untuk kebutuhan masyarakat selama dua pekan kedepan.

“Memang hanya untuk dua pekan kedepan. Sebab kan bukan hanya untuk Kota Ambon saja, tapi seluruh Kabupaten/Kota di Maluku, jadi wajarlah,” bebernya.

Stok bawang sebanyak 40 ton yang tersedia saat ini menurut Elvis, dalam waktu dekat akan mengalami penambahan 27 ton lagi. Sebab penambahan itu akan masuk pekan depan.

“Pekan lalu itu masuk 40 ton, maka direncanakan pekan depan stok bawang untuk Maluku akan masuk lagi sebanyak 27 ton,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed