by

Walikota & Satgas Pantau Penerapan Prokes di 20-an Gereja

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy ikut memantau langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 bersama jajaran dan satuan tugas (Satgas) Covid-19 pada kurang lebih 20 Gereja di Kota Ambon yang jalani ibadah, Minggu (29/11/20).

Koordinator bidang pelayanan kegiatan agama dan sosial Satgas Covid-19 Kota Ambon Fenly Masawoy katakan, pantauan dilakukan tak hanya pada Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Kota dan Pulau Ambon tapi juga beberapa Gereja Katolik dan Gereja denominasi.

Beberapa diantaranya Gereja Maranatha, Gereja Betania, Gereja Lahairoi Lateri, Gereja Joseph Kam, Gereja Katedral, Gereja Imanuel Karang Panjang, Gereja Nafiri Sion-Passo, GBI Grace Family Home Kudamati, GBI Focus on Christ, Gereja Silo, Gereja Efrata.

“Pa Walikota dan Pa Sekot pantau disemua titik Gereja. Tim dibagi habis dari OPD, Satpol PP, duta perubahan perilaku bahkan pejabat eselon II dan III juga semua serentak terlibat untuk memastikan Gereja dan ibadah sesuai Prokes yang diatur,” tandas Fenly kepada media ini via WhatsApp, Minggu (29/11).

Pihaknya kata Fenly, merasa terbantu karena semua Gereja yang dipantau itu sudah ada tim/Satgas Covid-19 Jemaat yang sigap bertugas setiap ibadah untuk memastikan ruangan steril, jaga jarak, jemaat diukur suhu tubuh, handsanitizer aman serta terpenting wajib masker.

“Hasil pantauan kita, semua Gereja sudah terapkan Prokes dengan baik, maka patut diapresiasi. Memang ada Jemaat yang lupa bawa masker dan kita langsung bagi serta pakaikan sebelum masuk Gereja. Tapi hanya sedikit saja. Sebagian besar umat sudah patuh Prokes,” tandas Plt Kabag Kesra Kota Ambon itu.

Dirinya berharap hal itu terus dipertahankan dan menjadi atensi bersama semua pihak mengingat Prokes sangat penting demi kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama agar tidak menciptakan klaster baru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed