by

Watubun Dukung Langkah Gubernur Mensinergikan Mitra Untuk Pembangunan Maluku

AMBON,MRNews.com.- Anggota DPRD Maluku asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dapil Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru Benhur Watubun mengapresiasi tinggi kepedulian Gubernur Maluku Murad Ismail yang melakukan kunjungan ke kabupaten/kota untuk memenuhi janji politik saat kampanye politik lalu.

Disisi lain, kehadiran Ismail dibeberapa kabupaten/kota sekaligus melakukan tatap muka dan berdialog agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat setempat bisa diserap dan direalisasikan dalam program pembangunan.

“Disetiap kunjungan gubernur ke kabupaten/kota selalu mengikutsertakan OPD maupun mitra terkait agar bisa melihat dari dekat kebutuhan masyarakat dan menjawabnya dalam program pembangunan,” tandas Benhur.

Karena itu, kunjungan Gubernur ke Kabupaten Kepulauan Aru dimanfaatkan Watubun untuk membuka secara terbuka kondisi pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik.

Sehingga uluran tangan pemerintah provinsi untuk berkoordinasi bersama mitra dan kabupaten diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang selama ini belum tersentuh secara maksimal.

“Sentuhan pak Gubernur Maluku terhadap masyarakat di kabupaten kepulauan Aru itu sangat menyentuh masyarakat “ ujar Watubun di DPRD Maluku, Rabu (2/12).

Hal yang sama juga dilakukan Gubernur di Kabupaten Maluku Barat Daya dengan memperhatikan dunia pendidikan melalui pembangunan sekolah dasar, SMP maupun SMA dan sederajat.

Perhatian Gubernur atas kondisi infrastruktur sekolah yang sudah tidak layak menjawab keinginan masyarakat dan siswa agar mempunyai bangunan yang layak untuk menuntut ilmu.

“Seperti yang dilakukan di Salarem ketika gubernur mampu mensinergikan semua mitra yang hadir maka kebutuhan masyarakat terjawab secara baik” urainya.

Tagal itu, sebagai fraksi pemerintah di DPRD Maluku, turut memberikan dukungan atas apa yang dilakukan Gubernur. Sebab dengan begitu kebutuhan infrastruktur dan kebutuhan lainnya tidak diharapkan dari APBD murni saja namun berbagai sector dioptimalisasi untuk menggenjot pembangunan di Maluku.

Seperti diketahui untuk menutup tahun kerja 2020, Gubernur Maluku bersama OPD, mitra dan ketua-ketua Fraksi DPRD Maluku melakukan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten/kota guna menjawab apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dengan begitu, diharapkan dapat direspon secara cepat OPD dan mitra terkait. “Selanjutnya apa yang telah dilakukan Gubernur dapat direalisasikan oleh mitra terkait “ tandas Watubun. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed