by

Sambut Baik Sidang ke-38 Sinode GPM, Ini Harapan Kapolda

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri sangat menyambut baik pelaksanaan Sidang ke-38 Sinode GPM yang direncanakan berlangsung pada 7-14 Februari 2021.

Sebagai wujud dukungan dan sambutan positif, jenderal bintang dua itu pun bersedia menyiapkan personil keamanan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolda saat menerima kunjungan Ketua Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa bersama Sekretaris Sinode Pendeta Elifas Maspaitella di ruang kerjanya, Kamis (28/1/2021).

“Kita akan siapkan personil untuk amankan proses pelaksanaan. Dimulai dari peserta tiba di kota Ambon, menuju ke hotel dimana mereka tinggal sampai pelaksanaan sidang nanti hingga para peserta kembali ke daerahnya masing-masing,” ujar Kapolda.

Selain akan menyiapkan personil, Kapolda berharap pelaksanaan momentum Gerejawi lima tahunan itu dapat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami berharap pelaksanaan sidang nanti dapat dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah demi kebaikan bersama,” pinta mantan Kakorlantas Polri itu.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan sidang yang nantinya akan diikuti para peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Maluku, pihak Sinode GPM sudah melayangkan surat ijin kegiatan.

Sesuai surat yang dikirim, pelaksanaan Sidang Sinode GPM akan berlangsung selama 7 hari, terhitung sejak tanggal 7 sampai 14 Februari 2021.

“Kami akan mengamankan kegiatan sehingga diharapkan berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai,” tambah Jenderal Refdi.

Saat menerima kedatangan ketua dan sekretaris Sinode GPM, Kapolda didampingi Kepala Biro Operasi, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed