by

Bursel Perangi Covid-19

NAMROLE,MRNews.com,- Sebagai bukti kabupaten Buru Selatan (Bursel) perangi Covid-19, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Iskandar Walla, Asisten I dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selama tiga hari melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Kunker tersebut menyasar 9 desa pada dua Kecamatan yakni Kecamatan Leksula dan Kapala Madan.

Desa yang dikunjungi yakni Desa Mepa dan Kota Leksula, Kecamatan Leksula dan Desa Waehotong, Balpetu, Waekeka, Biloro, Nanali, Pasir Putih dan Desa Waepandang Kecamatan Kapala Madan.

Bupati Tagop katakan, kunjungan itu dilakukan guna mengajak masyarakat membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid- 19. Manakala sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Bursel telah terpapar Covid-19.

Dalam pertemuan dengan tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat maupun perangkat Desa, dirinya meminta segera mengaktifkan kembali posko pencegahan Covid-19.

Hal itu dimaksudkan agar setiap orang luar yang masuk diwilayah kabupaten Bursel dapat diidentifikasi atau memeriksa yang bersangkutan agar tidak membawa masuk virus ke orang lain.

“Bursel saat ini masih dikatakan zonah hijau. Namun untuk menjaga kondisi yang ada, beta harap masyarakat yang berada diwilayah Bursel bersama pemerintah daerah punya kepedulian bersama untuk mencegah virus tersebut dengan disiplin protokol kesehatan” harap Tagop. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed