by

Bukti Lapangan, Camat Kapala Madan Dinyatakan Bersalah

-Kab.Bursel-180 views

NAMROLE,MRNews.com.- Atas dasar fakta dan penelusuran investigasi lapangan Bawaslu Bursel terhadap Camat Kepala Madan Masri Mamulati yang diduga melakukan politik praktis dan tak netral selaku ASN, yang bersangkutan dinyatakan melanggar aturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Umar Alkatiry saat menyerahkan surat hasil rapat pleno kepada Bupati Tagob Sudarsono Soulissa.

“Dengan dasar pelanggaran dimaksud, hari ini kami secara resmi menyerahkan surat hasil rapat pleno kepada Bupati untuk selanjutnya diteruskan kepada komisi ASN,” tandas Umar kepada awak media di Namrole, Selasa (20/10).

Dokumen yang diserahkan kata dia, berupa, surat penyampaian kepada komisi ASN, formulir model A6, berita acara rapat pleno pembentukan tim penelusuran, formulir A merupakan laporan hasil pengawasan, bukti video, dokumentasi penelusuran tim Bawaslu.

Kemudian dokumentasi berita acara rapat pleno penetapan pelanggaran ASN dan formolir model A.1.6 merupakan formolir penelusuran dugaan pelanggaran ketentuan peraturan undang- undang lainnya ke komisi ASN.

“Dalam proses penelusuran menemukan para pihak- pihak yakni: ada 3 Kades, 1 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan 1 Kaders Posyandu. Fakta yang ditemukan ada ASN yang terjadi pada 20 September. Atas dasar ini maka Bawaslu memutuskan dugaan pelanggaran kode etik ASN,” jelasnya.

Terkait hal itu, Bupati Bursel Tagop Soulissa mengatakan, hasil laporan yang diterima dari Bawaslu akan diteruskan ke pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Namun sebelum dilayangkan ke pihak KASN, yang bersangkutan (Camat-red) akan dipanggil secara resmi untuk melakukan pembelaan, karena semuanya ini masih dalam asas praduga tak bersalah,” pungkasnya. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed