by

Pemuda Jemaat Eden Kudamati Diajari Ketrampilan

-Pendidikan-235 views

AMBON,MRNews,com.- Pentingnya memiliki ketrampilan membuat tim KKN PPM UKIM angkatan XLIX yang terdiri dari Astri Y Wakole (Fak Teologi ), Rivaldo Sambonu (Fak Kes ), Ena Susantri Leimeheriwa (Fak Kes) Fresilya Latuperissa (Fak Kes), Glen. Y.M. Tabaleku, (Fak Kes) dan Samuel Jadera (Fak Kes) dengan instruktur Dra C.M.A. Lawalata , M.Si; Dosen Prodi IKS FISIP UKIM melakukan pelatihan keterampilan membuat abon ikan bagi para Pemuda GPM di Jemaat Eden Kudamati .

Ketrampilan dengan membuat abon ikan bagi pemuda yang mengalami dampak covid-19 bertujuan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi.

“Dalam pengamatan maka tim berembuk dengan mitra selain mengedukasi masyarakat untuk memperhatikan cara hidup dengan protap kesehatan maka perlunya melakukan pelatihan ketrampilan yang mempunyai dampak ekonomi bagi mereka” kata Lawalata kepada Mimbarrakyatnews di Ambon, Kamis (30/7).

Dari Analisis situasi dan pengamatan serta diskusi tim Pengabdian Kepada Masyarakat, urai Lawalatta maka diketahui masih kurangnya pengetahuan dan pemahaman mitra terhadap kesadaran tentang perlunya melakukan aktivitas dengan menerapkan protap kesehatan.

“Karena itu kami memberikan pelatihan juga tentang pembuatan handsanitiser dan pembuatan masker plastic atau face shield. Selain untuk dipakai bisa juga untuk dijual” jelasnya.

Dengan memberikan pelatihan ketrampilan bagi pemuda maka diharapkan dapat memberikan manfaat sekaligus solusi saat pandemil Covid- 19. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed