by

Dinas PUPR Rencana Bangun 5 Jalan di 2021

AMBON,MRNews.com,- Dalam tahun 2021 ini, dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon berencana membangun lima (5) jalan di Kota Ambon dengan menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 10 Milyar.

“Masih direncanakan, belum bisa pasti, karena penyetoran bukan saya, penyetoran itu di panitia lelang,” tutur Kepala Bidang Bina Marga Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Ambon Jery Matulessy kepada wartawan di Ambon, Rabu (24/2).

Dikatakan Matulessy, pihaknya masih lebih fokus untuk melakukan proses lelang. Pasalnya kalau proses lelang sudah jalan, maka refocusing DAK untuk penanganan Covid-19 tidak bisa.

“Kita fokus lelang DAK dulu karena kita takut refocusing. Kalau sekarang kita sudah lelang kan tidak bisa refocusing. Di pusat kan kita belum tahu. Bisa jadi pemotongan dengan Covid. Jadi rencana itu sekarang kita prioritaskan,” bebernya.

Mengenai pembangunan jalan di Kota Ambon pada tahun 2020, sebut Matulessy, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas PUPR telah menuntaskan sebanyak 8 pembangunan jalan mengunakan DAK senilai Rp 10 Milyar.

“Untuk pembangunan jalan di 2020 semua tidak ada yang tertunda. Kan sesuai katong anggaran sekitar Rp 10 milyar lebih. Tahun kemarin 7 sampai 8 jalan,” ungkapnya.

Disinggung soal 8 jalan tersebut berada dititik mana saja, Matulessy tidak mengetahui secara pasti. “Saya tidak hafal. Tapi yang jelas itu ada,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed