by

Lantik 69 Kepsek SD & SMP, Ini Pesan Walikota

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy melantik total 69 orang kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP se-Kota Ambon di Tribun lapangan Merdeka Ambon, Selasa (5/1/2021).

Mereka yang dilantik terdiri dari 47 Kepsek SD dan 22 Kepsek SMP sesuai surat keputusan (SK) Walikota Ambon nomor 23 tahun 2021. Seluruhnya berpakaian serba putih dan tetap menjalani protokol kesehatan (Prokes) baik wajib memakai masker serta menjaga jarak.

Dikesempatan tersebut, Walikota berpesan agar seluruh kepala sekolah yang dilantik tetap menjadi figur contoh kepada para guru dan para siswa, selaku penerus bangsa.

Selain itu, dirinya juga meminta para Kepsek dapat bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan, sebab diakuinya pemberian posisi tersebut sudah berdasarkan banyak pertimbangan dengan melihat sisi kemampuan dan tanggung jawab.

“Saudara dipilih karena memenuhi kepantasan dan kepatutan sehingga harus betul-betul kerjakan tugas itu dengan bijaksana,” ingat mantan ketua DPRD Maluku itu.

Diharapkan seluruh Kepsek yang dilantik juga agar memperbaharui pola belajar mengajar sehingga para siswa di Kota Ambon dapat bersaing dengan anak-anak yang berada diluar Kota Ambon.

Tak lupa Louhenapessy mengajak semua Kepsek bersyukur karena dapat melewati tahun 2020 dengan baik yang didominasi belajar daring atau online. Sembari tetap optimis menjalani 2021 yang dengan tantangan karena masih dimasa Pandemic Covid-19.

“Saudara-saudara, kenapa sampai saya minta saudara serius karena tantangan yang kita hadapi kedepan ini tidak mudah. Kalau saudara lihat tingkat kualitas semakin meninggi,” beber Louhenapessy.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Sekretaris Kota (Sekkot) A. G Lattuheru, serta seluruh pimpinan OPD dilingkup pemerintah kota (Pemkot) Ambon turut hadiri momen tersebut. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed