by

Jumat, Bupati-Wabup SBT & Aru Terpilih Dilantik

-Maluku-231 views

AMBON,MRNews.com,- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Johan Gonga-Muin Sogalrey dan Seram Bagian Timur (SBT) masa jabatan 2020-2025 Mukti Keliobas-Idris Rumahlutur, Jumat (26/2) bakal dilantik Gubernur Maluku Murad Ismail.

Diketahui, baik Gonga-Muin atau JOIN maupun Mukti-Idris dengan akronim ADIL yang masing-masing adalah incumbent, telah ditetapkan KPU Kabupaten setempat seba­gai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020-2025, Senin (22/2).

Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Dominggus Nicodemus Kaya katakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap dua kepala daerah itu dilaksanakan dengan metode Daring dan Luring sesuai arahan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian.

Dikatakan, rangkaian acara pelantikan akan tetap memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat. Sebab itu peserta yang menghadiri sangat dibatasi dan diseleksi petugas dengan aturan Prokes Covid-19 maupun protokoler yang berlaku.

“Pelantikan secara Luring berlangsung di lantai 7 kantor Gubernur Maluku. Pengaturan peserta dari kabupaten masing-masing diutamakan kepada pihak yang terlibat langsung dengan agenda pelantikan saja,” jelasnya melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (24/2).

Sedangkan Forkopimda, anggota DPRD, pimpinan OPD, partai pendukung, tim sukses dan yang lainnya dilingkup kabupaten, diharapkan dapat mengikuti secara Daring melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming (YouTube) Pemda Provinsi Maluku yang akan dibagikan.

“Setelah agenda pelantikan Bupati/Wakil Bupati akan dilanjutkan pelantikan ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten oleh Ibu Widya Pratiwi selaku Ketua TP-PKK Provinsi dan Ketua Dekranasda Provinsi,” pungkasnya. (MR-02/HM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed