by

Sosialisasi Masuk SMA Pradita Dirgantara “Dibanjiri” Siswa SMP di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita di Lanud Pattimura dibanjiri peminat dari anak-anak SMP Ambon.

Namun karena panitia membatasi jumlah peserta karena Covid-19, sebagian mengikuti sosialisasi secara online.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan mengatakan, sosialisasi tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan peserta wajib cuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh, dan penggunaan masker serta menjaga jarak.

Bahkan sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dibagikan masker kepada seluruh peserta yang hadir dan 65 siswa-siswi terbaik dari kumpulan SMP diseluruh Kota Ambon.

“Sebagai narasumber, Wakasek SMA Pradita Dirgantara di Solo Jawa Tengah secara online, siswi Pradita asal Ambon yang sedang belajar dari rumah ananda Leontine Mailowa dan ibu Ketua Yasarini Cabang Pattimura Ny. Sapuan dan pembina harian Yasarini,” tandas Sapuan di Ambon, Jumat (29/1).

Dalam pelaksanaannya kata Sapuan, sosialisasi diikuti secara offline oleh 30 siswa-siswi yang hadir langsung di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, sedangkan 35 siswa menyaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom maupun live streaming Youtube Lanud Pattimura.

“Rangkaian sosialisasi diisi pemberian motivasi oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Pattimura Ny. Adim Sapuan. Ibu Ketua Yasarini berharap, semoga tahun ini ada perwakilan dari Ambon yang lulus lagi menjadi bagian dari SMA Pradita Dirgantara,” tandas Danlanud.

Untuk diketahui, sosialisasi bisa diikuti 65 siswa SMP terbaik di Kota Ambon karena sebelumnya pihak Lanud Pattimura mendatangi secara langsung SMP-SMP di Ambon untuk dihimpun data siswa-siswi terbaiknya yang masuk kriteria. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed