by

Pansus Target Pembahasan LKPJ Tuntas Dua Minggu

-Parlemen-253 views

AMBON,MRNews.com,- Fraksi PDI Perjuangan memimpin panitia khusus (Pansus) laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Ambon tahun 2019. Kerja Pansus pun ditargetkan tuntas dua minggu kedepan.

Hal itu diputuskan dalam rapat paripurna DPRD kota Ambon tentang penyerahan LKPJ via video confrence, Kamis (30/4).

Diketahui, lewat video confrence karena adanya pandemi Covid-19, Walikota Ambon Richard Louhenapessy telah menyerahkan LKPJ secara simbolis kepada Ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta untuk nantinya dibahas DPRD. Deadline penyerahan yang seharusnya 30 Maret sesuai arahan Kemendagri, molor akibat Covid-19.

“Terima kasih atas dukungan pimpinan dan anggota DPRD selama 2019 hingga kini bagi pemerintah kota (Pemkot) dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. LKPJ ini diserahkan ditengah pandemi lewat video confrence tapi tidak menghilangkan semangat untuk terus membangun sinergitas bersama bagi kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat di kota ini,” singkat Walikota.

Sementara, Ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta mengaku, Pansus LKPJ dipimpin dari fraksi PDIP. Sebagaimana Tatib DPRD, kerja Pansus selama 30 hari.

Meski ditengah ancaman wabah Covid-19, tetapi Pansus telah menargetkan pembahasan akan diselesaikan dalam dua minggu.

“Ketua Pansus sudah sampaikan akan tuntaskan LKPJ dalam dua minggu. Tentu tidak meninggalkan kriteria-kriteria dalam pembahasannya sehingga bisa terselesaikan kerjanya tapi tetap hasilnya berkualitas dalam melahirkan catatan dan rekomendasi DPRD bagi perbaikan kinerja Pemkot Ambon,” jelas politisi Golkar.

Pembahasan LKPJ lanjutnya, akan disesuaikan dengan kebutuhan. Apakah nanti rapat tatap muka langsung tapi dengan tetap menjaga jarak atau via dalam jaringan (daring).

“Tergantung ketua dan anggota Pansus yang juga jumlahnya tidak banyak kurang lebih 11-12 orang dari para ketua fraksi dan ketua komisi,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed