by

GPSL Maluku Gandeng M1R “Warnai” 700 Rumah

-Maluku-114 views

AMBON,MRNews.com,- Komunitas Gerakan Peduli Sungai dan Lingkungan (GPSL) Maluku yang menggandeng Maluku 1 Rasa (M1R) Salam Sarane siap mewarnai 700 rumah di kelurahan Pandan Kasturi dan daerah lainnya di Kota Ambon yang akan dijadikan sebagai kampung pelangi.

Ketua Umum GPSL Maluku sekaligus dewan pembina M1R Mus Mualim menyatakan, warnai 700 rumah ini merupakan lanjutan gerakan 11 September yang digalang GPSL, dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail. 30 dus cat pun dibagi habis untuk proses pengecatan guna menjadikan kampung pelangi.

“GPSL menggandeng M1R sebagai relawan untuk pengecatan kampung pelangi. Karena mereka kerja tanpa pamrih, bermasyarakat.
Kebetulan juga beta pembina. Kelurahan Pandan Kasturi jadi locus kampung pelangi. Ini akan berkelanjutan,” jelas Mus kepada media ini, Selasa (29/9).

Gerakan ini kata bendahara DPD Hanura Maluku, akan berjalan di 11 Kabupaten/Kota, dengan cikal bakal dari Kota Ambon lewat gerakan 11 September yang juga diserahkan bibit cengkeh dan tanaman umur panjang lainnya untuk Desa Latu, Hualoy dan Tomalehu. Targetnya bisa berjalan sebulan pada 700 rumah di Pandan Kasturi namun tergantung cuaca.

Bukan saja kampung pelangi menurut Mus, pihaknya juga akan lakukan bedah rumah kumuh, selokan/drainase, yang bekerjasama langsung dengan dinas PUPR Maluku.
Sekaligus memudahkan program pemerintah yang berkaitan dengan sumberdaya alam (SDA) dan lingkungan hidup.

“Semua gerakan sosial ini tujuannya jelas berdampak secara keseluruhan bagi masyarakat Maluku. Sasaran aksi yang kita lakukan harus bermanfaat. Lewat aksi ini juga kita bersyukur karena ada perusahaan yang akan salurkan bantuan CSR-nya. Namun sponsor utama tetap dinas PUPR karena sejalan dengan program-programnya,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed