by

Menuju WBK-WBBM, KemenkumHAM Maluku Komitmen Buat Pelayanan Terbaik

-Maluku-18 views

AMBON,MRnews.com- Menuju wilayah bebas korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Maluku  berkomitmen untuk menyelenggaran pelayanan publik ya g terbaik kepada masyarakat. Pelayanan publik menjadi hal yang terpenting adalah tim layanan informasi dan pengaduan, untuk memastikan masyarakat memperoleh informasi yang benar. ungkap Drs. Priyadi Kepala Kantor Hukum dan HAM Maluku dalam sambutannya  saat acara penguatan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)  Kantor imigrasi kelas 1 Ambon. yang digelar Pasific Hotel Ambon (20/03)

Dalam sambutannya Priyadi menyatakan,  pembangunan zona integritas bukan hanya menjadi seremonial belaka tetapi membangun zona yang bebas korupsi,bersih dan melayani. sehingga masyarakat memperolwh nilai tambah dari pelayanan yang dilakukan.

Priyadi mengungkapkan, jika sampai saat ini KemenkumHam menjadi layanan yang terkenal di negara ini, itu bukanlah kebetulan, tetapi membutuhkan proses panjang,kerjakeras. karena itu seluruh aparatur diminta agar mampu berkorban agar dapat sampai pada tahap pelayanan yang berkualitas.

Kegiatan tersebut juga turut menghadirkan, Kepala  Ombudsman Maluku dan Dinas Kominfo kota Ambon sebagai bentuk dukungan terhadap hal ini, dengan memastikan bahwa layanan publik dan informasi yang disajikan kepada masyarakat adalah benar.

lanjutnya, pihaknya telah mencanangkan sistem surat masuk secara elektronik yang merupakan bagian dari implementasi e -goverment yang telah dicanangkan sejak 2015 lalu.  oleh karena itu dibuat website, Facebbok,dan twiter.Diharapkan dengan seluruh layanan yang ada dapat diakses melalui jaringan berita online. olehnya itu, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah dan akan disebarluaskan bersama dengan Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) baik di tingkat Kabupaten kota dan provinsi dan akan dilakukan langkah percepatannya. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed