by

Menuju WBK, Danlanud Studi Banding ke Kejati

AMBON,MRNews.com,- Sebagai satuan kerja (Satker) perwakilan Koopsau III yang mendapat tugas membentuk zona integritas diwilayah Lanud Pattimura, perlu untuk menambah pemahaman apa dan bagaimana membentuk zona integritas ini.

Karena itu, Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan mengunjungi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku untuk melakukan study banding beberapa hari lalu. Kunjungan ini disambut langsung Kajati Maluku Yudi Handono.

Setelah dikenalkan dengan pejabat di korps Adhyaksa, Kajati mengajak Danlanud keliling kompleks dan menjelaskan secara detail terobosan Kajati untuk meningkatkan pelayanan publik dan membangun menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Salah satu stand yang menarik adalah pusat pelayanan terpadu satu pintu yang modern dan representatif untuk pelayan publik.

“Banyak pelajaran yang bisa diterapkan untuk Lanud Pattimura. Yang lebih penting bukan juaranya, tetapi tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Danlanud menirukan ucapan Kajati.

Ada 8 sentra yang harus diubah mulai dari organisasi, tata laksana, sikap mental dan lain-lain.

“Ini semua adalah bagian dari reformasi birokrasi sampai 2035,” tutupnya, Senin (29/6) dalam rilis Penerangan Lanud. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed