by

Maknai HUT ke-445, Upulatu Kota Ambon : Ambon Sehat Adalah Doa

-Kota Ambon-77 views

AMBON,MRNews.com,- Upulatu Kota Ambon (Walikota) Richard Louhenapessy mengaku, tema HUT ke 445 Ambon Sehat bukan hanya sebuah tema tetapi juga adalah doa.

Doa bagi Tuhan untuk selalu menjaga, melindungi, memelihara Kota Ambon selamanya terutama pemulihan dari pandemi Covid-19 agar cepat selesai.

“Semoga ditahun depan katong bisa biking perayaan dan upacara lebih bagus dan meriah dari tahun ini. Maka kita terus berdoa agar Ambon sehat dan lepas dari pandemi. Ambon sehat juga sesuai rencana kegiatan pemerintah kota (Pemkot) dalam program utamanya. Sehingga ini menjadi tekad bersama dimomen HUT ke 445,” ujarnya dalam dialek Ambon.

Semua orang menurutnya, pasti ingin pandemi Covid-19 ini selesai. Maka harus baku bantu supaya bisa jadi nyata, mengikuti adaptasi kebiasaan baru dengan konsisten menerapkan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan secara rutin dan menjauhi kerumunan orang banyak.

Jang bangga bilang beta Ambon kalau samua itu 4M ale dong seng iko akang dan tinggal kewel. Mari biking agar katong menjaga diri, keluarga, lingkungan dan kota tetap sehat. Sebab katong seng bisa rubah masa depan tapi katong bisa rubah kebiasaan. Dengan mengubah kebiasaan, katong bisa ubah masa depan. Hal itu sesuai pesan mantan Presiden India Avul Pakir Jainulabdeen Abdul Kalam,” kuncinya.

Peringatan HUT ke 445 Kota Ambon tahun ini dilakukan secara sederhana di lapangan Tahapary-Tantui, Senin (7/9). Selain langsung, warga kota pun menikmati secara virtual.

Perayaan kali ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang meriah sebab pandemi Covid-19 masih mengancam.Tak ada karnaval budaya, makan patita, pesta rakyat atau lomba baris indah.

Yang ada hanya membangun desa/negeri dan kelurahan sadar kebersihan lingkungan serta desa/negeri tangguh Covid-19. Semua demi membangun empati terhadap tenaga medis dan pasien Covid-19 dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.Launching theme song Ambon Sehat “Berubahlah” ciptaan Ronny Loppies,

Kemudian pemberian bantuan bagi 3500 pelaku usaha mikro oleh Presiden Joko Widodo di Kota Ambon, santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, launching aplikasi SIMAK serta pengumuman pemenang lomba kebersihan antar desa/negeri, kelurahan dan desa/negeri tangguh Covid-19 turut hiasi perayaan HUT ke 445. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed