by

90 Peserta Ikut Lomba Lukis Jelang HUT TNI

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 90 peserta mengikuti lomba lukis kanvas yang digelar Korem 151/Binaiya menjelang HUT ke-75 TNI di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya-Batu Gajah, Kamis (24/9).

Dalam laporannya, koordinator lomba Letkol inf Dominggus Kristian A Soumokil mengaku, lomba lukis kanvas ini bertemakan membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif, sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Peserta lomba berjumlah 90 orang, 50 di Korem 151/Binaiya dan 40 tersebar di 8 Koramil jajaran Kodim 1504/Ambon. Untuk hasil juara, menunggu hasil lukisan dari peserta yang tersebar di 8 koramil jajaran Kodim 1504/Ambon untuk dinilai bersama,” tandas Dandim 1504/Ambon.

Sementara, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw menyambut baik lomba ini sebagai salah satu upaya nyata Kodam XVl/Pattimura ikut berperan serta memeriahkan HUT ke 75 TNI dengan melibatkan pelajar setingkat SMA se-kota Ambon dan Pulau-pulau Lease yang bertujuan menggali dan menemukan serta mengembangkan bakat yang dimiliki.

Baginya, seni lukis sangat terkait dengan gambar. Peninggalan-peninggalan prasejarah memperlihatkan bahwa sejak ribuan tahun yang lalu, nenek moyang manusia telah mulai membuat gambar pada dinding dinding gua untuk menceritakan bagian-bagian penting dari kehidupan.

“Melalui lomba melukis ini, siswa-siswi SMA dapat menuangkan imajinasinya dengan baik sehingga memperoleh hasil lukisan yang indah, mempunyai daya tarik tersendiri sesuai tema yang diusung sinergitas TNI, POLRI dan masyarakat dalam menghadapi Covid-19,” papar Danrem.

Kepada dewan juri, Ritiauw harapkan dapat melakukan penilaian seobjektif mungkin, jujur, adil, profesional dan rasa tanggungjawab. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed