“Living in Harmoni” di Reuni Akbar & HUT 65 SMEKENSA Ambon

AMBON,MRNews.com,- Setelah terpisah usai lulus sejak tahun 80-an hingga 2000-an, para alumni pun kembali berkumpul, menyatu, lepas kangen, berbagi dan bersyukur bersama kawan, mantan guru, almamater dan lembaga dalam reuni akbar dan HUT ke 65 SMEA/SMKN 1 (SMEKENSA) Ambon bertema living in harmoni (hidup dalam harmoni) di kompleks sekolah SMEKENSA, Karang Panjang, Selasa (3/9/19).

Berbagai acara dikemas dalam nuansa kebersamaan dan saling berbagi diantaranya sejumlah angkatan memberi bantuan baik berupa uang tunai, bingkisan maupun sarana prasarana pendukung pembelajaran kepada pihak sekolah yang diterima kepala sekolah maupun guru-guru yang sudah purna bakti pun diberi cinderamata dan bingkisan dari alumni sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas pengabdian. Beberapa diantara alumni sukses yang hadir adalah mantan sekretaris daerah Maluku Hamin Bin Thahir, wakil bupati SBB Timotius Akerina.

Ketua panitia reuni akbar dan HUT ke 65 SMEA/SMKN 1 Ambon Anthony Latuheru katakan tujuan kedua kegiatan ini untuk merajut silaturahmi dan persaudaraan diantara alumni dan civitas sekolah, media komunikasi alumni dan civitas sekolah, mendorong semua alumni berpartisipasi dan berkontribusi bagi kemajuan sekolah serta membuka jaringan kerjasama dengan stakeholder lain bagi sekolah dan tempat mengabdi alumni.

“Beberapa pra puncak acara ini yang sudah dilakukan panitia adalah pelayanan kesehatan gratis bagi warga desa Rumahtiga, konsolidasi alumni lewat malam badonci, bersih pantai di bawah JMP oleh alumni, guru, pegawai dan siswa, jalan santai dan goyang Ambon manise skaligus launching goyang Ambon manise,” paparnya.

Kepala SMK Negeri 1 Ambon Steven Latuihamallo mengaku, sekolah ini telah lahirkan banyak orang berprestasi dan berkontribusi bagi daerah dan bangsa ini, sebut saja mantan Sekda Maluku Hamin Bin Thahir dan ketua panitia yang adalah sekretaris kota Ambon dan lainnya.

“SMEA/SMK Negeri 1 Ambon ini sejak 2007 sudah jadi sekolah berstandar internasional (SBI) dan 2015 jadi sekolah rujukan bagi sekolah lain. Kita saat ini hanya 18 ruang belajar tapi 30 rombongan belajar. Sebab animo masuk SMK 1 makin bertambah, capai seribu tahun ini tapi kita hanya terima 200an. Kita juga sudah menjalin kerjasama saudara dengan Darwin High Scholl Northern Teritori dimana tiap tahun guru saling tukar belajar. Kecuali tahun ini belum jalan,” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat Sekda Maluku Kasrul Selang berharap dengan kehadiran para alumni yang sudah sukses di reuni Akbar ini membawa motivasi bagi para siswa untuk kedepan bisa sama bahkan lebih berhasil. “Reuni akbar ini upaya membangun silaturahmi dan mempererat kekeluargaan diantara alumni dan almamater, temu kangen dan kebersamaan, wujud kecintaan pada sekolah, wujud kepedulian dan tanggungjawab bagi sekolah oleh alumni. Tetap rawat persahabatan dan persaudaraan serta harmoni sesuai tema reuni dan HUT tahun ini,” pesan Kasrul.

Sedangkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku reuni penting sekali untuk sekolah bisa melihat kembali hasil pembinaan pendidikan terhadap siswanya dan memang hasilnya siginifikan ada mantan Sekda Maluku, Sekkot Ambon, kepala pemasaran ASDP Cabang Ambon dan lainnya.

“Semua itu bentuk sumbangsih sekolah ini bagi Maluku dan kota Ambon. Ini tantangan buat para siswa, dalam fasilitas dan semuanya serba terbatas tapi sekolah bisa lahirkan orang-orang luar biasa 15 tahun lalu. Kalian harus tekun belajar dan baca buku. Jangan sibuk game online, HP dan sebagainya. Habiskan waktu,” ingat Walikota. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *