by

Kabar Baik, 3 Pasien COVID-19 di Ambon Sembuh Lagi

-Maluku-422 views

AMBON,MRNews.com,- Angka kesembuhan pasien COVID-19 terus meningkat. Jika kemarin total pasien yang sembuh telah mencapai 64 orang, hari ini Jumat (5/6), tercatat 3 jiwa lagi dinyatakan “bebas” COVID-19.

Dari data grafis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Maluku yang didapat Mimbarrakyatnews.com, Jumat (5/6) sore, 3 jiwa sembuh itu seluruhnya datang dari Kota Ambon.

Ini berarti, dalam dua hari terakhir pasien COVID-19 di Ambon 11 orang sembuh. Total sudah 56 jiwa sembuh di kota bertajuk city of music itu.

Meski ada kabar baik sembuh, namun sisi lain tingkat konfirmasi positif COVID-19 juga tidak turun. Hal ini sejalan dengan bertambahnya 4 (empat) kasus positif di Kota Ambon. Dengan tambahnya 4 kasus baru, maka kini sudah mencapai angka 261 kasus.

Jika dilihat pada data yang ada, konfirmasi positif di Ambon naik 158 orang dirawat, SBT 12 jiwa. Sementara Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) masih 1 kasus, Maluku Tengah 7 kasus, Buru 5 kasus, dan Maluku Barat Daya (MBD) 3 kasus.

Meninggal masih tetap 8 orang dan 186 terkonfirmasi dirawat, pasien dalam pengawasan (PDP) 31 jiwa dan orang dalam pemantauan (ODP) 42 jiwa.

Namun demikian, rincian data identitas 4 kasus baru COVID-19 dan 3 pasien sembuh pada hari ini, hingga berita ini tayang, belum dipublikasi/dirilis GTPP COVID-19 Maluku lewat rilisnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed