Jelang Mudik, Warning BMKG Mesti Disikapi

AMBON,MRNews,com.-  Ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Yermias mengakui jika jelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2019 maka program Mudik akan menjadi prioritas dalam memberikan pelayanan yang nyaman dan gratis bagi penumpang terutama umat Islam yang akan merayakan hari raya bersama keluarga. Karena itu, persiapan armada menjadi perhatian komisi C mengingat kondisi alam yang tiba-tiba ekstrim sehingga faktor keselamatan menjadi yang utama. Disisi lain, jadwal dooking kapal perlu diperhatikan juga secara seksama.

“Bagi kami, program Mudik menjadi yang utama sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat Maluku terutama saudara-saudara kami yang akan merayakan hari raya Idul Fitri. Karena itu, berbagai kesiapan perlu kita bicarakan mengingat kondisi alam dan warning BMKG serta jadwal dooking kapal yang bersamaan. Karena itu, koordinasi perlu dilakukan dengan baik ” ujar Yermias di ruang komisi C.

Dijelaskan Yermias, sesuai dengan jadwal dooking kapal Pelni maka diperkirakan akan bersamaan dengan waktu Mudik.  Karena itu komisi C meminta untuk jadwal dooking kapal bisa diundur hingga usai masa Mudik hari-hari besar keagamaan usai.

Yermias juga meminta masyarakat yang nantinya melakukan  Mudik agar memperhatikan warning BMKG agar keselamatan penumpang menjadi utama. Diharapkan program Mudik 2019 dapat dilangsungkan dengan baik. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *